Nusantara Connection Ancam Laporkan KPU Tangsel ke DKPP Jika Suratnya Tak Direspon

Siberkota.com, Tangsel – Lembaga Kepemudaan Nusantara Connection kembali melayangkan surat ketiga kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkait permohonan data informasi penggunaan anggaran dana hibah, Selasa (2/7/2024).

Ketua Nusantara Connection, Syahril menjelaskan, surat ketiga tersebut dilayangkan, karena balasan surat Nusantara Connection yang dijawab oleh KPU Kota Tangerang Selatan tidak sesuai yang diinginkan.

“Ini surat ketiga dari kami Nusantara Connection, disurat kedua kami sudah dibalas sama KPU. Tapi ini tidak sesuai dengan ekspetasi kami atau keinginan kami. Karena kami meminta tentang penggunaan dana hibah mereka membalasnya dengan PKPU yang justru menurut kami ini memperhambat tuntutan kami. Dan KPU juga tidak membaca secara detail, karena dipasal dua belas dan tiga belas itu memperbolehkan untuk imformasi publik tapi mereka justru mencari celah untuk memperhambat. Ini sangat jelas, kami dari Nusantara Connection menduga ini penggelapan informasi dan dugaan korupsi itu sangat jelas, karena KPU dengan sengaja mempersulit informasi publik kepada kami,” ungkap Syahril saat diminta keterangan.

Lebih lanjut, Syahril berharap KPU Kota Tangerang Selatan agar segera merespon dan memberikan data informasi sesuai yang dimintanya melalui surat ketiga tersebut.

“Surat ketiga ini, kalau Pun memang tidak ada jawaban dari KPU. Kami dari Nusantara Connection akan melakukan pelaporan kepada DKPP dan melakukan aksi di DKPP sebagai bentuk kekecewaan kami kepada KPU Kota Tangerang Selatan.

Karena menurut kami kepemimpinan KPU Tangerang Selatan saat ini sangat buruk sekali, karena tidak respon terhadap masyarakat terutama kami dari Nusantara Connection. Ini sangat urgent sekali penggunaan dana hibah ini, saya tidak harus menjelaskan bagaimana dan darimana dana hibah ini oleh KPU, saya pikir Ketua KPU ini paham dana hibah ini dari mana. jadi harus punya beban moril sebagai pimpinan KPU untuk menjawab tuntutan ini,” tegasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
1 Comment
  1. Subar says

    Maulana keren banget

Leave A Reply

Your email address will not be published.