siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Milenial Banten Ikut Dukung Airin Jadi Gubernur

Siberkota.com, Banten – Dukungan kepada mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, untuk maju sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 terus mengalir. Di kelompok umur, misalnya, Airin banyak mendapat dukungan dari generasi Z.

Setelah generasi Z, kini giliran kelompok milenial yang turut menyuarakan dukungannya terkait pencalonan Airin sebagai Gubernur Banten. Ragam dukungan ini semakin menguatkan potensi Airin merebut kursi Gubernur Banten.

“Kami optimistis, Ibu Airin banyak dikagumi dan didukung masyarakat Banten, di dalamnya termasuk kelompok milenial,” kata Aldin Aulia Ketua MilleniARD Banten, dalam rilis yang dikirimkan media, Rabu (16/11).

Selain kelompok umur, seperti generasi Z dan milenial, menurut Aldin, dukungan juga banyak diberikan masyarakat Banten untuk Airin.

Beberapa waktu lalu, Aldin mengungkapkan, mayoritas masyarakat dari Serang, Cilegon, Lebak,, Pandeglang dan Kabupaten Tangerang menyatakan dukungannya dan siap mendorong Airin jadi Gubernur Banten. “Alhamdulillah, silaturahmi Ibu Airin dengan masyarakat diterima dengan baik,” katanya.

Aldin menjelaskan, kelompok milenial yang dipimpinnya bergerak untuk sosialisasi dan mengajak kaum muda Banten untuk mendukung Airin. Diskusi dan temu abak muda digelar di berbagai tempat untuk menyerap aapirasi dna masukan yang akan langsung disampaikan kepada kandidat. Airin adalah kandidat yang potensial menang sehingga menitipkan program untuk pemberdayaan kaum muda menjadi realistis.

“Tantangan ke depan itu cukup berat. Kaum muda makin banyak, pekerjaan tidak mudah didapat, ekonomi dunia juga tengah menghadapi goncangan bahkan di beberapa negara sudah resesi. Jadi anak muda memang harus menyiapkan diri, menempa diri dan menata rencana untuk menyongsong hari depan. Kolaborasi dengan pemerintah provinsi mendatang adalah imperatif. Karena itulah kami berpartisipasi dan menggalang dukungan agar Airin terpilih di pilkada Banten 2024 dan nantinya anak muda Banten harus diperhatikan. Program pemberdayaan kaum muda harus menjadi prioritasnya,” pungkas Aldin.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.