Menparekraf Minta Para Pimpinan Daerah Gencar Promosikan Wisata Lewat Event

Siberkota com, Jakarta Pusat – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong agar pemerintah daerah terus berkreasi lewat penyelenggaraan event-event sebagai langkah promosi potensi pariwisata daerah.

Menparekraf juga mengingatkan, menyangkut pembangunan infrastruktur dasar, pemerintah daerah diharapkan berkolaborasi dengan Kemenparekraf dan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk membangun infrastruktur-infrastruktur dasar.

Dimana dukungan untuk merealisasikan kegiatan tersebut, pemerintah pusat lewat Kementerian Keuangan telah menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp32 triliun.

“Sudah ada instruksi Presiden dan pendanaan dari Kementerian Keuangan jumlahnya Rp32 triliun untuk membangun infrastruktur dasar yang ada hubungan dengan pusat produksi, pariwisata, dan juga infrastruktur yang berhubungan dengan perhubungan. Jadi jika ingin agar akses menuju destinasi wisata di daerahnya (pembangunannya) dapat diprioritaskan, silahkan bersurat ditujukan ke saya dan ke Menteri PUPR,” terang Sandiaga, Sabtu 25 Maret 2023.

Selain itu, Sandiaga juga mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan sarana-sarana amenitas berbasis ecotourism dan menyiapkan atraksi di daerah melalui pelaksanaan event.

“Saya ingin mendorong pemerintah daerah menghadirkan event-event yang menarik dan berkualitas. Jadi event ini menjadi media promosi dari potensi wisata yang ada di daerah masing-masing,” ujarnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.