KPU Tangsel Lantik 162 Anggota PPS Pilkada 2024

SiberKota.com, Tangerang Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 162 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel dekat CBD BSD Serpong.

Ratusan anggota PPS Pilkada 2024 tersebut nantinya akan disebar untuk bertugas di 52 kelurahan se-Kota Tangsel.

Pada kesempatannya, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan berpesan kepada para PPS senantiasa menjaga integritas dan kepercayaan publik.

Oleh karena itu, Pilar menegaskan agar PPS untuk menjalankan sesuai tupoksinya saat bertugas.

“Saya berharap PPS bisa menjaga integritas, menjaga kepercayaan masyarakat, menjaga kepercayaan publik, dan mengikuti tupoksi yang memang sudah KPU berikan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Pilar juga meminta anggota PPS Pilkada 2024 Tangsel agar mengajak masyarakat untuk partisipasinya dalam memenuhi hak suaranya nanti.

“Dan yang terakhir adalah bagaimana mengajak masyarakat untuk hadir ke TPS untuk memenuhi hak suaranya,” tutupnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq MZ menyebutkan, PPS kali ini merupakan kombinasi. Sebab, terdapat anggota PPS baru dan anggota PPS pada Pilkada lalu.

“Dari penyerahan CV dan wawancara, ada sebagian dari mereka sudah pernah menjadi PPS Pilkada 2020, ada juga yang baru, ada juga PPS yang bertugas di Pemilu 2024, jadi PPS yang sekarang ini adalah PPS Kombinasi,” ungkapnya.

Dengan adanya kombinasi tersebut, Taufiq berharap dapat saling bekerjasama dalam mengemban tugas dan dapat saling mengisi kelebihan dan kekurangan

“Yang penting adalah PPS Kombinasi ini mau bekerjasama. Yang baru harus belajar, yang lama harus bisa ngemong yang baru,” tandasnya.

Baca berita SiberKota lainnya, di Google News

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.