Kekayaannya Jadi Sorotan Mahasiswa, Wakil Bupati Tangerang Berikan Penjelasan

Siberkota.com,Kabupaten Tangerang – Wakil Bupati Tangerang, Banten Mad Romli tengah menjadi sorotan mahasiswa terkait dengan harta kekayaannya yang meningkat sebesar Rp. 40 Miliar selama 5 Tahun menjabat.

LHKPN mencatat awal menjabat sebagai orang nomor dua di Kabupaten Tangerang, harta Mad Romli hanya senilai Rp56,6 Miliar.

Namun saat ini, dimasa akhir jabatannya itu tercatat terakhir di LHKPN kekayaannya mencapai Rp108,32 Miliar.

Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tangerang, Endang Kurnia mengatakan meningkatnya harta kekayaan Mad Romli tersebut sangat tidak logis.

Menurut Endang, jika dilihat dari Peraturan Pemerintah No 59 Tahun 2000 dimana gaji pokok Wakil Bupati yakni sebesar Rp.1,8 juta perbulan. Ditambah dengan tunjangan Rp. 3,24 juta perbulan.

“Nah ini yang jadi tanda tanya besar kalangan mahasiswa dan masyarakat,” kata Endang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2023) Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, bahwa tidak adanya penambahan ataupun kenaikan pada harta kekayaannya.

Ia menjelaskan, hartanya menjadi tercatat naik di LHKPN lantaran adanya kenaikan di Nilai Jual Objek Tanah (NJOP).

Dimana, lanjut dia, perlu masyarakat ketahui, aset tanah yang dimiliki pada Tahun 2021 ada 191 bidang. Kemudian, tahun 2023 berkurang dalam laporan menjadi 165 bidang.

“Berarti ada tanah yang saya jual, tapi ada kenaikan permeternya. Nah, kalo dijual ada kas setara kas dong, artinya pemasukan. itu yang membuat tercatat naik,” jelasnya.

Kemudian, Mad Romli juga menyatakan, selain sebagai pejabat daerah, dirinya pun memiliki usaha pengelolaan limbah industri.

“Saya wiraswasta, saya main limbah industri, saya gak main di APBD ataupun APBN,” tandasnya.


 

 

Network

Berita Video: Sisi Menarik Dari Aturan Tarif Air Perumdam TKR Tangerang

 

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.