siberkota
Mengupas Tuntas Informasi

Kades Bantar Panjang Respon Cepat Warga Yang Keluhkan Tidak Dapat Bansos Selama 1 Tahun

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Kepala Desa (Kades) Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang berikan respon cepat setelah mendengar ada salah satu warganya yang tergolong tidak mampu yakni Purwati (56) sudah satu tahun belakangan tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Diketahui Purwati adalah warga yang sebelumnya terdaftar dalam Program Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), namun pada akhir tahun 2020 lalu dirinya mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan itu kembali.

Menanggapi kondisi itu, Kades Bantar Panjang, Ujang mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan upaya agar warganya tersebut dapat kembali menerima program BPNT.

Dikatakan Ujang, tidak turunnya bansos tersebut, disebabkan karena kartu keluarga (KK) yang dimiliki warganya itu belum diperbaharui sehingga kemungkinan data yang dulunya ada telah dihapus pemerintah pusat.

“Tapi tidak perlu khawatir, kita sudah lakukan pembaharuan datanya kembali, jadi kendala nya itu sebenarnya KK nya aja yang sempat tidak online,” ungkapnya, Sabtu, (19/3/2022).

Ujang mengaku dirinya baru mengetahui ada salah satu warganya yang terbilang tidak mampu sudah selama satu tahun ini tidak menerima bantuan sosial, hal ini kata Ujang dikarenakan dirinya baru saja menjabat sebagai kepala desa.

“Saya juga sedih dengar ada warga saya seperti itu, saya tidak pernah membedakan warga, apalagi sampai menganaktirikan,” ungkapnya.

Ujang memastikan warganya tersebut dapat kembali menerima bantuan sosial dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. meskipun begitu, Ujang dapat memaklumi jika ada warganya yang merasa kecewa saat apa yang menjadi haknya tidak terpenuhi.

“Saya memaklumi apalagi berhubungan dengan urusan perut, tapi saya pastikan ibu Purwati dapat kembali menerima bansos,” ucapnya.

Sementara itu, sebagai warga, Purwati mengucapkan rasa syukur dan terimakasih karena keluhannya tersebut dapat didengar oleh pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, saya terimakasih keluhan saya direspon sama pak kades Ujang,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

G-9QEVPDG5HT