siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Guncangan Gempa Bumi di Cianjur Jabar Tewaskan 46 Orang

Siberkota.com, Cianjur – Bupati Cianjur mengatakan akibat dari guncangan Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar), tercatat ada 46 orang meninggal dunia.

“Yang sudah terdata yang meninggal sudah 46 orang,” terang Bupati Cianjur Herman Suherman, Senin (21/11/2022) petang.

Herman Suherman menjelaskan, jumlah tersebut bertambah dari data sebelumnya ketika jumlah korban jiwa masih 20 orang per pukul 14.00 WIB.

“Ini terus berdatangan dari daerah, pasien hampir 700 orang, hampir 70 persen luka berat,” kata Herman.

Herman menambahkan, untuk para korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sayang Cianjur, RS Cimacan dan RS Bhayangkara.

Sebelum diberitakan, Gempa Bumi magnitudo 5,6 SR mengguncang Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Guncangan itu terjadi pada pukul 13.21 WIB siang tadi.

Getaran gempa tersebut pun terasa hingga wilayah Tangerang Raya yakni Kota Tangsel, Kota Tangerang hingga Kabupaten Tangerang.

“Kerasa lumayan kencang,” ungkap Topik, salah satu warga di Curug, Kabupaten Tangerang saat diminta keterangan.

Senada, warga Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Raditya mengaku dirinya pun merasakan guncangan Gempa Bumi. Menurut Radit, guncangan Gempa Bumi hari ini berbeda dari Gempa Bumi yang sudah pernah terjadi sebelumnya.

“Guncangannya sangat terasa sekali, semua alat parabotan rumah tangga didapur bergoyang dan membuat kita takut,” terangnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.