siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Dinkop dan UKM Tangsel Tetapkan 6 Star Model UKM Tahun 2022

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM terus melakukan pengembangan dan peningkatan terhadap kualitas dan daya saing para pelaku usaha kecil menengah (UKM) nya. Salah satunya adalah dengan cara melakukan pendampingan dan pelatihan kepada pelaku UKM hingga menghasilkan Star Model UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan, kegiatan pendampingan dan pelatihan ini diselenggarakan selama 10 bulan yang berfokus pada peningkatan usaha dalam 3 aspek diantaranya, Legalitas Usaha, Kewirausahaan dan Digitalisasi Usaha.

“Tujuannya kegiatan ini agar pelaku usaha UKM memiliki pengetahuan, keterampilan serta daya tahan usaha dalam menggapai potensi peluang yang lebih baik, terus bertumbuh dan mampu melahirkan pelaku UKM yang memiliki kompetensi berusaha,” ujarnya.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Tangsel saat serahkan sertifikat penghargaan kepada Owner Cilok Djoedes yang dinobatkan sebagai salah satu Star Model UKM Kota Tangsel Tahun 2022.

Lebih lanjut, Warman menerangkan, adapun output dalam kegiatan tersebut yaitu menghasilkan enam pelaku UKM yang dinobatkan sebagai Star Model UKM Kota Tangsel Tahun 2022. Enam pelaku UKM tersebut yaitu, Cilok Djoedes, Teknoeni, Jamu Mpok Eha, Sunand Sandecor, Kanantra Danantra dan Akasia Art.

“Star Model UKM Kota Tangsel 2022 ini diharapkan menjadi percontohan UKM naik kelas yang menjadi panutan dan semangat untuk maju bagi pelaku UKM lainnya di Kota Tangsel,” harapnya.(Adv)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.