siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Banjir di Desa Kadu Sudah 6 Hari Belum Juga Surut

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Banjir yang merendam pemukiman warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang sudah 6 hari belum juga surut.

Sebanyak 500 KK di yang terdampak Banjir tesebut berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Jasa Marga memberikan solusi kongkrit.

Salah satu warga Desa Kadu, Deni Setiawan, meminta Pemerintah Daerah ataupun Jasa Marga segera memberikan solusi nyata. Sebab, menurutnya, sejauh ini langkah yang diambil pemerintah setempat ataupun Jasa Marga hanya sifatnya sementara, seperti melakukan penyedotan air. Namun, apabila Hujan kembali turun, wilayahnya akan kembali direndam banjir.

“Sudah 6 Hari, belum surut, air ini hanya disedot, tapi kalau musim penghujan gini, yang ada nanti saat hujan ya kembali banjir,” kata Deni kepada wartawan, Jumat, (18/11/2022).

Deni mengatakan, saat ini dirinya bersama warga lainnya telah mengungsi di rumah saudaranya masing-masing. Karena tempat pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah setempat atau Dinas terkait terbilang tidak memadai untuk tempat tidur.

“Kita dirumah saudara, soalnya ditenda yang disediakan tidak bisa tidur, kalo rame-rame begitu,” terangnya.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, pihaknya tengah berupaya mengurangi debit air banjir yang merendam pemukiman warga di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan, lanjutnya banjir yang melanda di Kabupaten Tangerang, sebagian sudah surut, kecuali di Pasar Kemis dan Curug, Untuk di Pasar Kemis, khususnya di Vila Tomang, Desa Gelam ketinggian air masih mencapai 30 cm.

“Di Desa Kadu belum surut, air masih menggenangi rumah warga. Untuk diwilayah Pasar Kemis masih banjir tapi sudah mulai menyusut,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.