siberkota
Berita Terkini Hari Ini

Ketua PWI Tangsel Juara 15th One Day Billiard Tournament 2022 JSC  

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari Kota Tangerang Selatan, Ahmad Eko Nursanto berhasil menjuarai turnamen biliar antar wartawan bertajuk 15th One Day Billiard Tournament 2022 yang diselenggarakan Journalist Snooker Community (JSC), dalam rangka Hari Pahlawan di New Las Vegas Billiard, World Trade Center (WTC) Matahari, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (19/11/2022). 

Eko berhasil terakhir mengalahkan Putu Wahyu Rama dari harian Rakyat Merdeka dengan skor 3-1. Dengan demikian, Putu terpaksa mendapat predikat juara ke 2 meski pada penyisihan berhasil menyisihkan rekan-rekan jurnalis lainnya.  Sementara juara ke 3 diraih Irawan dari Tangsel Pos, dan ke 4,  M Defrizal dari B Universe.
Kegiatan rutin wartawan yang diikuti sekitar 40 an peserta den menjadi agenda tahunan yang sudah menginjak tahun ke 15, kali ini didukung sejumlah korporasi seperti PT Adaro Energy Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, perusahaan makanan sehat PT Lemonilo Indonesia Hebat (Lemonilo), PT Telkomsel, Komunitas HG Smart, Millenal Hegar, dan Kedai Ngopi Hegar. Dari kalangan jurnalis senior, hadir Ketua Bidang Hubungan Kerja sama Antar Lembaga Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Edi Junaidi Rusli dan Pendiri JSC Dr Heri Gagarin.

“Alhamdulillah, event kali ini berjalan sukses, dan peserta sangat antusias seperti event-event sebelumnya,” kata Ketua Pelaksana Stiadi Pamungkas, jurnalis yang sudah 18 tahun di media ini. Sementara, Ketua PWI Tangsel Eko Nursanto mengaku puas dengan event ini, karena ini untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 13 di Jawa Timur, 21-27 November 2022. “Turnamen yang diselenggarakan JSC ini hitung-hitung pemanasan menghadapi Porwanas nanti di Jawa Timur,” ujarnya.

Journalist Snooker Community (JSC) merupakan komunitas yang merupakan kumpulan jurnalis pecinta olahraga biliar tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005,  yang saat itu mendapat dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Adhyaksa Dault. Hingga saat ini JSC tetap konsisten menyelenggarakan kegiatan serupa meski sempat vakum dua tahun saat pandemi. JSC juga merupakan komunitas yang menyatukan hubungan kerja sama dan silaturahmi antar jurnalis dan korporasi.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.