Siswa Baru dan OSIS di SMAN 1 Tangsel Antusias Ikuti MPLS

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Siswa baru dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) antusias mengikuti kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu dirasakan oleh Wakil Ketua Osis SMAN 1 Tangsel Balqis Zulfa, dia menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini sangat ditunggu-tunggu oleh teman-teman OSIS mengingat sudah dua tahun berturut sekolah tidak menggelar MPLS. Ia mengaku kegiatan MPLS kali ini sangat seru sekali dan menyambutnya sangat antusias.

“Excited banget, biasanya dirumah aja, ini banyak hal-hal baru yang tidak terduga tapi seru banget,” ujar Balqis.

Balqis menerangkan, selain mengenalkan lingkungan sekolah, pihaknya selaku panitia juga membuat kegiatan lainnya seperti bermain game, menyanyikan yel-yel, ngelawak dan sebagainya.

“Nah, ntuk parah masing-masing Ekskul kami fasilitasi tempat menjajahkan dagangan mereka yang bertujuan untuk melatih jiwa enterpreneurship di masing-masing Ekskul,” jelas Balqis.

Salah satu Tim Ekskul di SMAN 1 Tangsel saat menjajahkan dagangannya saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Senada, salah seorang siswa baru, Mickel Chisto Rehuelshu Namara mengaku sangat senang mengikuti MPLS di SMAN 1 Tangsel, sebab banyak keseruan dan kegembiraan yang didapatnya bersama teman-temannya.

“Seru banget, kakak-kakaknya baik banget, ngasih informasinya jelas. Kita main game, ngelawak, nyanyi yel-yel yang buat kita semangat terus, semoga SMAN 1 Tangsel kedepannya lebih sukses dan menjadi sekolah terbaik di Tangerang,” harapnya.

Sementara, Pembina Osis SMAN 1 Tangsel, Mulyadi S.pd mengucap syukur MPLS di SMAN 1 Tangsel berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulilah kegiatan MPLS di SMAN 1 Tangsel berjalan dengan lancar. Hingga hari ini siswa yang tergabung didalam Osis maupun siswa baru sangat antusias sekali mengikuti kegiatan-kegiatan MPLS. Hal itu mungkin dikarenakan mengingat sudah 2 tahun tidak menggelar MPLS akibat wabah Covid-19, sehingga ketika mereka mempersiapkan dengan matang,” ujarnya.

Siswa baru SMAN 1 Kota Tangerang saat ikuti kegiatan MPLS

Mulyadi mengatakan, dalam kegiatan MPLS ini pihaknya memperkenalkan 4 hal yang terpenting di lingkungan sekolah kepada para siswa baru.  Yang pertama yaitu pengenalan informasi seperti struktur organisasi dan jabatan di SMAN 1 Tangsel, sarana prasarana, lokasi kantin, tempat ibadah, ruang Tata Usaha (TU), Ruang Kepsek maupun Wakepsek dan lainnya.

“Yang kedua, pengenalan kesiswaan yaitu tentang kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul) dibawah naungan Osis, ada 32 Ekskul yang nantinya sebagai tempat menyalurkan bakat atau hobi siswa untuk mencapai cita-citanya,” katanya.

Mulyadi melanjutkan, kemudian yang ketiga yaitu pengenalan hubungan kepada masyarakat (Kehumasan) seperti menyelenggarakan kegiatan berkurban dan langsung dibagikan langsung dibagikan oleh siswa kepada masyarakat. Dan yang terakhir pengenalan tentang kurikulum sekolah.

“Ditahun ini, SMAN 1 Tangsel menerapkan kurikulum sekolah penggerak. Jadi mengenalkan apa itu sekokah penggerak dan bagaimana cara belajarnya,” terangnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.