Meriahkan HUT RI ke-77, SMAN 3 Tangsel Gelar Sejumlah Perlombaan

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 Tahun, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan sejumlah perlombaan antar siswa, Selasa (16/8/2022).

Kepala SMA 3 Tangsel, Aan Sri Analiah mengatakan, kegiatan perlombaan ini merupakan sebagai bentuk wujud bahwa generasi sekarang tidak melupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan tujuan dapat memotivasi para siswa-siswi agar semangat berjuang dalam hal apapun untuk negera tercintanya.

Dimomentum HUT RI kali ini, pihak sekolah mengusung tema “Satya Estungkara Jagadhita” yang artinya dimasa pandemi ini mereka harus Satya yaitu kebenaran atau kejujuran yang harus ditanamkan dalam diri mereka.

“Kemudian, Estungkara yang berarti keberanian, jadi mereka harus ada keberanian untuk memepertahankan kemerdekaan Negera Republik Indonesia dan sedangkan Jagadhita adalah kebangkitan, yang artinya mulai hari ini Negara Republik Indonesia harus bangkit dari keterpurukannya akibat dilanda pandemi Covid-19,” jelas Aan saat diminta keterangan diruang kerjanya, Selasa (16/8/2022).

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Tangsel, Aan Sri Aliah

Lebih lanjut, Aan berpesan kepada seluruh siswanya agar menjunjung tinggi sportifitas, jujur dan melakukan hal yang positif selama kegiatan berlangsung.

“Tidak ada berantem dan hal lainnya, pokoknya mereka dalam hal ini semata-mata untuk meningkatkan semangat mereka, memeriahkan HUT RI ke 77 dan semoga mereka dapat mengembangkan bakat dan potensinya selama menjadi siswa dan siswi di SMA 3 Tangsel,” pesannya.

Siswa SMA Negeri 3 Tangsel saat ikuti lomba lari karung dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun

Aan menambahkan, dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, mendapat ridho dari Allah SWT, anak-anak semuanya sehat dan bisa menikmati dengan gembira, bahagia.

“Sehingga otak mereka fresh dan bisa memulai belajar nanti dengan semangat baru,” harapnya.
Salah seorang siswa SMA 3 Tangsel, Rifky Hervianto menyambut baik kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun yang diadakan oleh pihak sekolah. Sebab, kegiatan ini sangat menghibur dirinya bersama teman-teman yang lain, terlebih lombanya seru-seru.

“Seru banget, jadi membuat kita jadi otak kita jadi fresh. Semoga kedepan perlombaannya lebih banyak lagi,” harapnya.

Untuk diketahui, adapun perlombaan yang akan digelar ada tiga yakni lomba lari karung, lomba makan kerupuk dan lomba gaya. Untuk hadia bagi yang meraih juara akan diberikan dihari puncak yang akan digelar besok Rabu (17/8/2022) selepas upacara pengibaran bendera pusaka memperingati HUT RI ke-77 di sekolah.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.