Kondisi Sektor Pasar Jasa Konstruksi di Kabupaten Tangerang Kembali Membaik

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang, Banten menyebutkan sektor pasar jasa konstruksi di wilayah kini kembali tumbuh membaik.

Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu mengatakan membaiknya pertumbuhan pasar konstruksi ini merupakan hasil upaya pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi setelah pandemi COVID-19.

“Dibandingkan tahun 2019/2020, saat ini sedikit demi sedikit pertumbuhan sektor konstruksi pada pembangunan di daerah sudah mulai tumbuh lagi,” ujar Eka Wibayu, Kamis, (30/6/2022).

Terlebih, lanjut Eka, saat ini Presiden Joko Widodo terus berkomitmen dalam menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur diberbagai wilayah. Sehingga di tahun 2022 ini pihaknya pun sangat optimis jika pembangunan yang ada di wilayah/daerah akan tumbuh lebih baik, sehingga hal itu bisa berdampak pada pengembangan jasa konstruksi lokal.

“Kita optimis karena bidang infrastruktur itu sudah jadi kebutuhan daripada pembangunan suatu daerah dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Eka menambahkan, secara nasional pertumbuhan ekonomi sudah semakin membaik, hal ini pun jelas berdampak pada sektor pembangunan infrastruktur, Maka itu, dengan tumbuhnya sektor jasa konstruksi ini diharapkan pemerintah Kabupaten Tangerang untuk selalu melibatkan kontraktor lokal dalam bersinergi melakukan pembangunan daerah.

“Tentunya setiap tahun pemerintah daerah pasti akan lakukan pembangunan dalam hal ini di infrastruktur. Makanya kita sudah siapkan anggota kita (pengusaha konstruksi) untuk bekerja sama,” tandasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.