DCKTR Sosialisasi Program Setrategis Nasional SPAM Regional Karian Serpong ke Warga Tangsel

Siberkota.com, Tangerang Selatan – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sosialisasikan program setrategis nasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Karian Serpong yang akan segera dibangun tahun 2023 mendatang.

SPAM Regional Karian Serpong merupakan bagian dari proyek strategis nasional pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk memenuhi kebutuhan air bersih, salah satunya diwilayah Kota Tangsel.

Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Tangsel, Hadi Widodo menjelaskan, SPAM Karian Serpong akan dibangun di sekitar Villa Mutiara, Kelurahan Jelupang, Serpong Utara (Serut) yang akan menerima kuota aliran air 650 meter kubik perdetik untuk di tiga kecamatan di Tangsel, diantaranya Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren.

“Dari 650 meter kubik perdetik itu, dapat mengalari 52.000 Kepala Keluarga (KK),” ujarnya saat diminta keterangan usai kegiatan sosialisasi di Aula Kecamatan Pondok Aren, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, Hadi menerangkan, untuk progres pembangunannya saat ini sedang peroses persiapan, realisasi fisiknya diperkirakan tahun 2023 dan ditargetkan rampung pada tahun 2024.

“Untuk anggarannya lagi dikaji, bisa saja nanti berbagi, ada dari APBD, bisa juga dari APBN dan skema kerjasama membuka investasi lainnya nanti,” terangnya.

Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, Hadi Widodo

Hadi berharap dengan adanya program setrategis nasional SPAM regional Karian Serpong ini, semoga kebutuhan air bersih untuk masyarakat Tangsel terpenuhi.

Menanggapi hak itu, salah seorang warga Tangsel, Tati Suryati menyambut baik dengan adanya rencana pembangunan program setrategis nasional SPAM Regional Karian Serpong. Sebab, jika ini memang terjadi masyarakat sangat terbantu, terlebih harganya terjangkau.

“Ya mudah-mudahan pemerintah bukan hanya wacana saja, semoga segera terialisasi, sehingga warga tidak kesulitan untuk  menikmati air bersih,” harap warga Serpong Utara itu saat diminta keterangan.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.