Datangi Kantor Fraksi, Cak Nawa: Pemekaran Tangerang Utara Salah Satu Prioritas Demokrat Untuk Kawal RPJMD

Siberkota.com, Kabupaten Tangerang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Periode 2022-2027 M. Nawa Said Dimyati bersama jajarannya mengunjungi ruangan Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Rabu (20/7/2022).

Dalam kunjungan pertamanya M. Nawa Said Dimyati mengintruksikan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang untuk mengawal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 terkhusus program pelayanan dasar terhadap masyarakat juga Pemekaran Tangerang Utara.

“Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang harus terus mengawal RPJMD terutama untuk program seperti pendidikan, kesehatan, sosial, infrastuktur dan program pelayanan dasar lainnya. Satu lagi intruksi saya kepada temen-temen di Fraksi agar fokus mengawal rencana pemekaran tangerang utara yang sudah dituangkan dalam RPJMD,” katanya kepada seluruh anggota Fraksi.

Selain itu, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang juga harus aktif mengawal adanya wacana baru Pemekaran Tangerang Tengah, bahkan kata Cak Nawa bila perlu Fraksi membuat rekomendasi kepada Pemerintah Daerah.

Lanjut, Ketua DPC yang akrab disapa Cak Nawa meminta Anggota Legislatif dari Partai Demokrat Kabupaten Tangerang terus mendengarkan dan memperjuangkan harapan-harapan masyarakat.

“Intruksi Ketum bahwa seluruh anggota legislatif terus berkoalisi dengan rakyat. Dengarkan aspirasi rakyat, perjuangkan semaksimal mungkin harapan-harapan rakyat. Terus hadir di hadapan masyarakat,” ujarnya.

Cak Nawa juga meminta ruangan fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang menjadi rumah bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, agar masyarakat lebih mudah menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

“Hadirnya keadilan bagi rakyat, menjadikan ruangan fraksi menjadi rumah rakyat, tidak hanya kader demokrat tapi semua kalangan bisa hadir untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Ketua Fraksi Nonce Thendean mengaku Fraksi Demokrat DPRB Kabupaten Tangerang siap menjalankan intruksi dari Ketua DPC Partai Demokrat dalam mengawal RPJMD 2018-2023.

“Kami siap mengawal RPJMD sesuai intruksi dari Ketua DPC, kami adalah kepanjangan tangan dari partai, tentu kami akan tunduk dan patuh terhadap intruksi partai,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang telah membuat program Rabu Biru dengan tujuan memberikan ruang terbukan bagi kader dan masyarakat untuk menyampai aspirasi.

“Kami akan membuat program aspirasi dari perdapil, Ada namanya hari rabu biru, bisa kader dan juga masyarakat datang ke ruangan fraksi,” tegasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.